Jumat, 27 Mei 2011


Dalam memilih busana yang akan dikenakan, pasti hal pertama yang muncul dibenak Anda adalah, cocok tidak ya baju itu dibadan kita?
Namun banyak sebagian orang khususnya wanita yang tidak memperhatikan hal ini. Padahal salah dalam menentukan pilihan pakaian dan aksesori sudah pasti akan merusak penampilan Anda.
Kenali bentuk tubuh Anda agar tidak salah dalam menentukan pakaian dan aksesori yang akan dikenakan.

Bentuk Jam Pasir
Adalah bentuk tubuh yang mengecil dibagian pinggang. Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti ini, bisa bebas memilih berbagai potongan gaun karena bentuk tubuh Anda cukup ideal. Tetapi jangan sampai salah memilih motif atau warna, pilihlah yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Bentuk Pir
Bentuk tubuh pir identik dengan bagian tubuh atas yang kecil dan melebar di bagian bawah. Untuk bentuk tubuh seperti ini, Anda dapat mensiasati dengan gaun yang penuh dengan detail di bagian atas agar lebih terkesan kuat dan mencolok.

Bentuk Apel
Bagian tubuh atas lebih besar dibandingkan bagian bawah atau membesar di bagian tengah. Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti ini disarankan menggunakan gaun yang memiliki detail unik dibagian garis leher. Hal itu akan membuat perhatian tertuju keleher, bukan ke daerah perut kebawah. Selain itu, hindari bahan yang mengkilap di tubuh bagian atas.

Bentuk Bujur sangkar
Artinya bahu, dada, dan pinggul Anda memiliki ukuran yang sama dan sedikit sekali lekukan pada tubuh. Ciptakanlah lekukan yang feminin pada tubuh Anda. Gunakan ikat pinggang untuk menciptakan lekukan feminin pada tubuh Anda yang lurus. Dengan demikian, tidak ada alasan untuk tidak tampil bergaya.
Cermat dalam memilih busana yang Anda pakai, akan membuat Anda semakin percaya diri saat melakukan aktivitas. Anda nyaman, orang lain pun akan senang melihatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar